-->
Tutorial Lengkap Cara Unlock Bootloader, Root dan install TWRP di HP Xiaomi Redmi 6a

Tutorial Lengkap Cara Unlock Bootloader, Root dan install TWRP di HP Xiaomi Redmi 6a

Tutorial Lengkap Cara Unlock Bootloader, Root dan install TWRP di HP Xiaomi Redmi 6a


Pelabur - Pada Kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana caranya untuk me root Xiaomi Redmi 6A, sebelum itu kita juga akan meng unlock Bootloader Redmi 6A, dan menginstall TWRP Recovery di Redmi 6A.

Seperti yang kalian tahu, sejak pertama kali dirilis, Redmi 6A menjadi salah satu HP yang ramah di kantong sama seperti sang kakaknya Redmi 5A, tapi meski dijual dengan harga yang murah, xiaomi tetap memberikan hardware yang tidak asal-asalan, ditenagai prosesor Quad-core Mediatek Helio P22 dengan clock speed 2.0GHz. Dengan prosesor yang bertenaga ini juga ditunjang dengan RAM 2GB, yang bisa menjalankan aplikasi-aplikasi dan Games terkini dengan "mulus".

Redmi 6A ini juga dibekali penyimpanan Internal 16GB yang bisa di ekspansi dengan MicroSD sampai 256GB, selain itu Redmi 6A memiliki layar fullscreen 5.45", 13MP kamera belakang, 5MP kamera depan, dan dengan dukungan baterai 3000mAH .

Buat kamu yang belum tahu, dengan me root HP Xiaomi Redmi 6A kamu, akan membuka banyak fitur - fitur yang sengaja dimatikan di hp yang belum di root. tanpa perlu lama - lama mari kita langsung ke tutorialnya.

Cara Root dan Install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 6A


Sebelum kamu melakukan ini, baca beberapa hal berikut :
  • Rooting Hp kamu tidak bisa klaim Garansi (Bisa Diakali dengan Un Root terlebih dahulu)
  • Pastikan daya baterai minimal 50 persen untuk melakukan proses ini
  • Untuk menghindari kehilangan data penting, pastikan backup terlebih dahulu
Sedot File - file untuk root Redmi 6A dibawah ini :
Sebelum masuk ke proses root redmi 6A, kamu harus terlebih dahulu mengunlock bootloader Xiaomi Redmi 6A dan Install TWRP Recovery.

1. Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 6A

Langkah pertama ini sangat penting dilakukan sebelum kamu me root redmi 6a kamu, karena tanpa unlock bootloader terlebih dahulu, maka kamu tidak bisa meroot hp ini. jadi ikuti langkah nya sesuai prosedurnya ya.


2. Cara install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 6A

Setelah kamu berhasil unlock bootloader redmi 6a, sekarang lanjut ke proses install TWRP di Redmi 6A kamu. Caranya sebagai berikut :
  • Pertama download dan install USB Driver di komputer kamu, kalau kamu belum menginstallnya kamu redmi 6A kamu tidak akan terdeteksi jika dalam mode recovery.
  • Sekarang sedot TWRP Recovery untuk Redmi 6A dan ubah namanya menjadi twrp.img
  • pilih TWRP revocery nya lalu tekan tombol SHIFT  + Klik kanan secara bersamaan, akan muncul jendela baru, lalu pilih "Open Command Windows Here", seperti gambar dibawah ini, lalu akan muncul  jendela command Prompt.

Cara install TWRP Recovery di Xiaomi Redmi 6A


  • Kemudian sambungkan Redmi 6A kamu ke komputer dengan kabel USB, lalu ketikan perintah ini "adb devices" tanpa tanda petik. jika di layar Redmi 6A kamu tidak muncul, itu berarti Driver USB belum terinstall dengan benar, jadi coba install ulang drivernya.

cara fastboot flash twrp recovery on redmi 6a

  • Setelah langkah diatas sudah, kemudian ketik perintah "fastboot reboot bootloader" , untuk  reboot ke mode fastboot atau kamu bisa reboot secara manual dengan cara matikan Redmi 6A dulu, lalu tekan dan tahan tombol power + volume down secara bersamaan beberapa detik hingga muncul tampilan mode fastboot.
  • Kemudian  ketik perintah "fastboot flash recovery twrp.img" untuk menginstall TWRP, tunggu hingga proses selesai, biasanya butuh kurang lebih 10 detik.

3. Root Redmi 6A dengan SuperSU & LazyFlasher

Terakhir setelah 2 langkah diatas baru kita me root Redmi 6A dengan me flash SuperSu dan LazyFlasher, kedua file ini harus kamu taruh di internal. Berikut cara rootnya :

  • Reboot Redmi 6A kamu ke mode recovery TWRP caranya ada 2, cara pertama matikan hp kamu lalu hidupkan kembali dengan cara tekan dan tahan tombol power dan volume up secara bersamaan, Cara kedua  (MIUI 10) buka setting > pembaharuan sistem>klik titik tiga di pojok atas > pilih mulai ulang ke mode pemulihan. untuk MIUI 9 buka lewat Updater.
  • Pilih menu Install, lalu cari file SuperSU di internal memory, muncul jendela baru lalu geser pilihan "swipe to confirm flash" untuk memulai instalasi.
  • lakukan hal yang sama untuk file LazyFlasher, file ini berfungsi untuk agar tidak terjadi bootloop stuck di logo MI.

  • Terakhir Pilih Reboot > Reboot To system, untuk mengetahui apakah Redmi 6A kamu sudah ter root , download di Playstore "Root Checker"
Itulah tadi Tutorial Lengkap Cara Unlock Bootloader, Root dan install TWRP di HP Xiaomi Redmi 6a, jika kamu punya pertanyaan seputar artikel silahkan berkomentar dibawah ini, saya dengan senang hati akan mencoba membantu kamu. Terima kasih
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser